Sosok Prabowo di Mata AM Hendropriyono: Penuh Inisiatif-Out Of The Box

Jakarta – Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono mengungkap penilaiannya terhadap sosok Menhan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hendropriyono menilai Prabowo sosok yang selalu menghormati rekan sejawat dan para seniornya, bahkan masih menjalin silaturahmi hingga saat ini.

“Kehadiran Prabowo terus menghasilkan atmosfer yang berbeda di manapun dia berada,” kata Hendropriyono di sebuah tayangan akun YouTube, seperti dilihat Jumat (30/6/2023).

Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer dan Sekolah Tinggi Ilmu Intelijen Negara ini juga mengaku kerap menerima kunjungan Prabowo. Hendropriyono mengatakan dirinya bersama para senior selalu berdoa agar Prabowo sukses menjalankan pengabdiannya terhadap negara.

“Saya, teman-teman dan pada senior berdoa supaya dia sukses di dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia. Karena dia adalah orang yang penuh inisiatif dan juga orang yang punya pikiran out of the box. Terobosan-terobosan untuk mencapai satu tujuan yang pasti,” ujarnya.
Mantan Penasihat Tim Sukses Jokowi di pilpres 2014 ini juga mengatakan bahwa nilai kecerdasan IQ Prabowo Subianto sangat bagus sekali.

“Begini waktu itu saya sampaikan hasil test psikologi masa lampau. Ada dua tes yaitu kepribadian dan kecerdasan. Nilai kecerdasan Prabowo ini yang bagus sekali, tapi waktu itu memang tidak saya kemukakan, karena kan namanya juga sedang kampanye. Hal-hal yang positif dari pesaing tidak saya sampaikan dong, karena sejatinya hasil psikotes dari waktu ke waktu terhadap seseorang pasti beda,” ujarnya.

“Pada hasil psikotes berikutnya nilai Prabowo ternyata baik karena perbedaan dan kondisi dia waktu diperiksa,” lanjut Hendropriyono.

Hendropriyono lantas mempertegas kalau Prabowo bukan psikopat seperti yang pernah dia sebut pada 2014 silam. Menurutnya, untuk menguji jiwa seseorang perlu perangkat tes yang lebih lengkap.

“Ya tidak lah, karena untuk menguji jiwa orang perlu perangkat tes yang lebih daripada sarana yang sederhana waktu itu,” ujarnya.
Hendropriyono lantas menepis anggapan hubungannya tidak baik dengan Prabowo. Dia menegaskan hubungannya dengan Prabowo baik-baik saja sampai saat ini.

Pasca pilpres 2014, Hendroproyono mengaku salut terhadap Prabowo. Sebab, menurutnya Prabowo akhirnya bersikap legowo dan tetap mendukung pemerintah meski bersaing di Pilpres.

“Ah tidak benar hubungan dengan Prabowo pernah bermusuhan, saya akur-akur saja dengan Prabowo walau ketika bersama Luhut saya satu perahu mendukung Jokowi. Salut saya kepada Prabowo terbukti dengan dia legowo akhirnya mendukung pemerintah,” ucapnya.

Simak juga Video: Terungkap Jokowi Coba Gabungkan Prabowo dan Ganjar Tapi Makin Sulit