Notification

×

Iklan

Iklan

AM Hendropriyono Berikan Apresiasi Kreator Muda Game Edukasi Lampung

Wednesday, July 31, 2024 | 09:17 WIB Last Updated 2024-08-01T02:23:33Z
AM Hendropriyono Berikan Apresiasi Kreator Muda Game Edukasi Lampung
AM Hendropriyono Berikan Apresiasi Kreator Muda Game Edukasi Lampung

 

KARAWANGPORTAL - Fitria Khasanah adalah seorang siswi kelas 7 SMP Gajah Mada Bandar Lampung yang mempunyai prestasi unik non akademik yaitu Kreator Game Edukasi yang memang saat ini tidak banyak digeluti oleh anak-anak muda di usianya untuk belajar disiplin ilmu saint dan teknologi serta dunia coding. 

Prestasi Fitria tersebut mendapat perhatian dan apresiasi dari Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer, Guru Besar (EMERTIUS) Universitas Pertahanan RI yaitu Jendral TNI (Purn) Prof AM Hendropriyono yang juga merupakan mantan Kapala Badan Intelijen Negara (BIN). 

Bahkan Jendral Hendropriyono mendatangi dan bertemu langsung dengan Fitria dan keluarganya di Bandar Lampung. 

Kedatangan Jendral Hendropriyono disambut oleh Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen. TNI. Rikas Hidayatullah dan Pejabat Badan Intelijen Negara Daerah Lampung. 

Menurut Jendral Hendropriyono, Game edukasi karya Fitria itu unik dan menarik karena isinya mengupas kearifan lokal daerah dan budaya nusantara. Menyambut Indonesia emas 2045, Indonesia membutuhkan anak muda yang kreatif dan mumpuni di bidang ilmu saint dan teknologi serta dunia coding, kedepannya sangat dibutuhkan. 

Generasi muda Indonesia memiliki peran yang sangat krusial dalam mewujudkan potensi besar di bidang saint dan teknologi coding untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. 

"Mereka adalah calon agen perubahan yang berbakat dan bersemangat untuk menggali peluang inovasi di bidang ini," Katanya. "Dalam era digital dan teknologi informasi yang semakin merajalela, generasi muda harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang perangkat saint dan teknologi," tambah Jendral Hendropriyono. 

Sebelumnya Fitria juga mendapat penghargaan Rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia sebagai Developer Game Edukasi Usia Termuda Dengan Karya Terbanyak. 

Puluhan game online telah ia ciptakan di aplikasi Roblox Studio dan sudah ada 5 game yang sudah rilis masuk platform Playstore Android diantaranya Jelajah Lampung Berjaya, Lorong Toleransi, Dasyatnya Pancasila, Petualangan Mencari Tuhan dan Rahasia Bangkitnya Nusantara. 

Saat ini Fitria juga sedang membuat game dengan tema sekolahnya yaitu Gajah Mada Lampung. Fitria mengaku senang dan bersyukur mendapatkan penghargaan dan apresiasi ini, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan yang setinggi itu dari tokoh bangsa dan negarawan seorang Jendral Guru Besar STIN dan Mantan Kapala BIN. 

Fitria mengaku jika dirinya masih ditahap belajar dan masih dibantu oleh developer game senior dalam pembuatan game tersebut, terutama jika ada kesalahan coding atau script selalu minta tolong untuk dibenarkan, dan hal ini menjadi motivasi untuk belajar lebih giat lagi dan terus berkarya. “Walaupun banyak waktu untuk fokus membuat game, tapi belajar sekolah tetap menjadi prioritas. 

Kata orang tuaku, yang penting tetap semangat belajar, asal bisa membagi waktu maka semua akan berjalan lancar.” Tutup Fitria.

No comments:

Post a Comment

Karawang Portal | adalah tempat belajar blogger pemula dan profesional. Kamu bisa menemukan kami di sosial media berikut.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

×
Berita Terbaru Update