Notification

×

Iklan

Iklan

10 Game Penghasil Uang dengan Fitur NFT yang Bisa Kamu Coba

Thursday, February 11, 2021 | 18:42 WIB Last Updated 2021-09-20T11:44:05Z
NFT
10 Game Penghasil Uang dengan Fitur NFT yang Bisa Kamu Coba

 

KARAWANGPORTAL - Seiring meningkatnya kepopuleran cryptocurrency, game berbasis Non-Fungible Token (NFT) seakan menjadi sebuah tren terbaru untuk mendapatkan uang digital dengan mudah. 

Munculnya game NFT ini seakan ingin menggeser mindset bahwa sekarang game bisa menghasilkan uang, walau dalam bentuk digital. 

Melihat tren ini, beberapa developer game semakin antusias untuk mengadopsi teknologi blockchain yang akan ditanam pada game yang mereka kembangkan. 

Nah, daripada kalian semakin penasaran, berikut adalah game-game yang bisa kalian mainkan sebagai penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba.  

1. Neon District 

Game free-to-play dengan tema cyberpunk dan bergenre role-playing game (RPG) ini menawarkan NFT untuk kalian dapatkan. 

Neon District menawarkan NFT dalam bentuk karakter, perlengkapan, bahkan achievement yang bisa dikumpulkan para pemainnya. Singkatnya, semua unsur yang ada di game ini merupakan digital collectibles yang ada pada blockchain. 

Tidak terbatas hanya sekedar mengumpulkan karakter, pemain bahkan bisa melakukan jual-beli aset yang telah diperoleh ke pemain lainnya. 

Inti dari game ini adalah membangun tim untuk bersaing dengan pemain lain dalam menyelesaikan misi atau pertarungan real-time. 

Salah satu mode yang cukup digemari adalah Neon Pizza, dimana para pemain akan saling berkompetisi untuk mendapatkan hadiah. Dengan gameplay yang cukup simpel, hadiah yang didapat dapat digunakan untuk membeli karakter, perlengkapan, dan lainnya.  

2. SPLINTERLANDS 

Untuk yang suka game dengan genre trading-card game (TCG) mungkin akan jatuh hati dengan game yang satu ini. 

SPLINTERLANDS menawarkan NFT dalam bentuk kartu dengan tingkat rarity yang sudah ditentukan sebelumnya untuk diperjualbelikan dengan pemain lainnya. Untuk mendapatkan kartu secara gratis, pemain diharuskan untuk bertanding dengan pemain lainnya, atau melakukan misi bersama. 

Bahkan, seperti game sejenis pada umumnya, menggabungkan beberapa kartu yang sama bahkan dapat meningkatkan kekuatan dan nilai jualnya. 

Meski gameplay-nya terlihat simpel, namun game satu ini diperuntukkan bagi mereka yang suka dengan tantangan lebih. Selain itu, penggabungan beberapa kartu yang akan menambah nilai jual tentu akan menjadi pertimbangan lebih bagi para penikmat genre TCG.  

3. Battle Racers 

Buat kamu yang suka dengan genre balapan atau racing mungkin bisa mencoba game free-to-play satu ini, Battle Racers. 

Untuk mendapatkan NFT di game ini, kamu harus mendaftarkan mobil milikmu yang telah menang sebagai NFT, lalu menjualnya di OpenSea. 

Pemain dapat melakukan penggabungan parts yang berbeda untuk menciptakan mobil terkuat untuk dipertandingkan, atau bahkan dijual. 

Tidak hanya sebatas mix-and-match, pemain bahkan bisa mendapatkan advantage lebih ketika menggunakan parts tertentu. Menarik dan mudah dimainkan, Battle Racer akan cocok untuk mereka yang suka melakukan kustomisasi tanpa batas. 

Selain merupakan game penghasil uang, game ini cukup seru untuk sekedar dimainkan karena pemain dapat melakukan kustomisasi tanpa batas. 

4. Gods Unchained 

Gods Unchained merupakan game dengan genre TCG yang bisa dimainkan secara gratis. Mendapatkan NFT di Gods Unchained bisa kamu lakukan dengan memenangkan sebuah pertandingan antar player, yang dikenal dengan PVP. 

Selain melalui PVP, pemain dapat mengumpulkan kartu-kartu dengan membelinya dari pemain lain. 

Perbedaan Gods Unchained dengan SPLINTERLANDS adalah game ini menggunakan sistem peringkat, menjadikan game ini lebih kompetitif. 

Ketika para pemain memasuki matchmaking, sistem secara otomatis akan mencari pemain dengan peringkat yang sama dengan rank yang mereka miliki. 

Untuk kalian yang pernah memainkan Hearthstone, tentu kalian tidak akan kesusahan memainkan game ini. Dengan proses jual-beli yang mirip dengan SPLINTERLANDS, di game ini pemain dapat melakukan jual-beli di marketplace yang telah mereka sediakan.  

5. CryptoKitties 

Game ini sepertinya dikhususkan untuk para cat lovers nih brott. Mendapatkan NFT di game ini terbilang mudah dan lebih straightforward, sama seperti Neon District, bedanya CryptoKitties menggunakan kucing. 

Namun jangan salah, meski terlihat imut dan menggemaskan, game ini merupakan salah satu game penghasil uang, loh bro. 

Uniknya lagi, kucing di game ini dapat dikembangbiakkan, dan terlahir secara khusus hanya untuk pemain tersebut. Hal ini seakan menjadi nilai lebih game ini, bahwa setiap kucing akan selalu memiliki nilainya tersendiri bagi para cat lovers. 

Tidak hanya itu, setiap kucing akan memiliki personality yang berbeda pula, menjadi nilai tambah kucing tersebut. 

Meski simpel, game ini mampu menawarkan pengalaman berbeda bagi para pemainnya, dan kami rasa cocok untuk pecinta kucing. Pemain dapat melakukan jual-beli melalui sistem auction dengan mata uang GWEI yang dapat ditukar dengan mata uang digital Ether.  

6. Evolution Land 

Nah, buat kamu yang suka dengan genre simulasi, mungkin bisa mencoba Evolution Land. Game ini merupakan virtual simulation blockhain game dimana Evolution Land sudah mendukung cross-chain interactions. 

Di game ini, pemain dapat bermain bersama atau mengalahkan satu sama lain dalam hal seperti konstruksi, penambangan, bahkan PVP. 

Pemain akan disuguhkan hingga 26 benua, yang masing-masing ditempatkan di blockchain yang berbeda pula. Diantaranya adalah Atlantis (Ethereum) dan Tron (Bizantium) yang merupakan dua benua yang telah dibangun oleh komunitas game ini.

Uniknya, para pemain akan diberikan kebebasan untuk mengelola tarif dan tata kelola daerah yang mereka miliki. NFT di game ini adalah KTON, dimana proses jual beli akan ditentukan oleh Decentralized Autonomous Organization (DAO). 

Para pemain akan mendapatkan bagian sebesar 70% dari pendapatan dari game ini.  

7. Axie Infinity 

Game yang satu ini lebih diperuntukkan bagi mereka yang demen dengan game seperti Pokemon. Axie Infinity yang merupakan game blockchain ini menggunakan Ethereum sebagai jembatan jual beli Axies antar pemain. 

Seperti CryptoKitties, setiap Axies atau mahluk imut yang ada di game ini tidak pernah ada yang terlahir sama. Masing-masing Axies memiliki kelebihan dan kekurangan berdasarkan gen yang dimiliki Axies tersebut. 

Berdasarkan situs Axie Infinity, setidaknya terdapat kurang lebih 500 bagian yang bisa dikombinasikan oleh para pemainnya. Dengan berbagai tingkat rarity tersedia, game ini mampu menawarkan pengalaman yang berbeda untuk mendapatkan NFT berupa Axie Infinity Shards (AXS). 

Mengusung tema collectibles, menjadikan Axie Infinity menjadi salah satu game penghasil uang yang cukup menarik.  

8. ChainZ Arena 

Beralih ke genre idle-game, ChainZ Arena akan sangat cocok buat kamu yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari dan tidak ada waktu untuk bermain. 

Game ini menerapkan sistem cross-blockchain, dimana pemain akan diberi kebebasan untuk menggunakan salah satu blockchain yang telah tersedia. 

NFT di game ini disebut dengan SOUL, yang dapat kalian perjualbelikan di ketiga blockchain yang tersedia. 

Untuk mendapatkan SOUL, pemain dapat mempertaruhkan SOUL melalui pertarungan antar pemain yang nantinya dapat diturkakan menjadi EOS, TRX, atau ETH. Alternatif lain adalah dengan melakukan pertukaran antar pemain. 

Sebagai idle-game, tidak banyak yang dapat kami komentari terhadap ChainZ Arena ini. Dengan gameplay yang sangat simpel, game ini dapat dimainkan di saat senggang tanpa harus memikirkan apapun sebagai game penghasil uang. 

9. Alien Worlds 

Meski berjudul Alien Worlds, namun game satu ini memiliki genre simulasi, sama seperti Evolution Land loh brott. 

Game yang merupakan metaverse dari NFT Defi yang memang menitikberatkan pada persaingan ekonomi para pemainnya dalam upaya menjelajahi planet lain. NFT di Alien Worlds disebut Trilium (TLM), yang akan diperebutkan pemain lain untuk mengontrol planet Decentralised Autonomous Organisations (DAO). 

Pemain diberikan kebebasan untuk memilih bekerja sama atau bertempur untuk memperebutkan NFT yang dinamakan TLM tersebut. Sebagai game simulasi yang terlihat sederhana, namun gameplay Alien Worlds cukup kompleks, sehingga akan menantang bagi sebagian gamer. 

Dibutuhkan strategi dan pemilihan keputusan yang tepat agar dapat melakukan progress dengan cepat di game ini.  

10. The Sandbox 3D 

Sesuai namanya, The Sandbox 3D merupakan game dengan genre sandbox yang cukup digemari berbagai kalangan. 

Dengan grafis layaknya Minecraft, game berbasis voxel assets ini merupakan salah satu platform game NFT yang paling aktif belakangan ini. 

Di game ini, para pemain dapat membangun, memperdagangkan aset virtual, dan tentu saja memanipulasi dan memonetisasi voxel assets. The Sandbox 3D menawarkan segudang tools untuk membuat, bahkan menganimasikan objek untuk kemudian dapat dijual oleh para pemainnya. 

Menggunakan SAND, Token ERC-20, merupakan NFT yang bisa kamu kumpulkan dari game pixel bergenre sandbox ini. Selain SAND, terdapat LAND yang merupakan aset paling dicari di game ini. 

Sebagai salah satu game penghasil uang, ditambah dengan grafis ala Minecraft, membuatnya terlihat unik untuk menarik perhatian calon pemain. Buat kamu yang suka dengan genre sandbox, rasanya tidak salah bila kami merekomendasikan game The Sandbox 3D ini. 

Kesimpulan 

Memang tidak dapat dipungkiri sejak booming-nya cryptocurrency, semakin banyak saja kemudahan yang diberikan untuk mendatangkan cuan. 

Apalagi semenjak hadirnya Non-Fungible Token (NFT) yang menunjukkan potensinya untuk merubah dunia game, dimana tidak hanya developer saja yang mampu mendapatkan cuan. 

Hadirnya NFT dalam game ini sebenarnya cukup menarik, karena para pemain dapat mengambil peran yang lebih penting dan menerima imbalan atas usahanya. 

Meski masih sedikit pengembang game yang menerapkan teknologi blockchain ini, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak diterapkan di kemudian hari. 

Kira-kira itulah beberapa rekomendasi dari kami tentang game penghasil uang dengan fitur NFT yang bisa kamu coba. Di lain kesempatan, kami akan mencoba membahas NFT beserta pengertiannya. Jadi, buat kamu-kamu yang masih penasaran, stay tuned![Gamebrott]

No comments:

Post a Comment

Karawang Portal | adalah tempat belajar blogger pemula dan profesional. Kamu bisa menemukan kami di sosial media berikut.

Note: Only a member of this blog may post a comment.

×
Berita Terbaru Update